HTML Image as link Qries

Ayo Ikuti, Kelas Menulis Cerita Anak Online

radarcom.id – Guna meningkatkan kapasitas penulis untuk bisa menulis buku anak, Penulis Cerita Anak Watiek Ideo dan kawan kawan membuka kelas menulis cerita anak online.

Disampaikan Watiek–sapaan akrabnya, kelas menulis ini memiliki tujuan dan harapan untuk bisa saling memotivasi dan berinteraksi. Jadi tidak sekedar belajar menulis buku anak saja.

banner 300600

“Tujuannya sih bisa memotivasi calon penulis untuk menulis buku anak dan berinteraksi langsung dengan editor,” kata si penulis Aku Cerdas Mengelola Emosi ini kepada radarcom.id, Minggu (26/08).

Sebenarnya Watiek dan kawan kawan juga rajin membuat kelas menulis buku anak. Dan kali ini kelas menulisnya ada dua sesi dengan menggandeng editor penerbit buku anak.

Disebutnya, bahwa editor ibarat pintu untuk mengirimkan naskah penulis di penerbit.

“Peran editor memegang peran utama dalam menyeleksi dan menyunting naskah. Tak jarang, banyak penulis yang gagal menembus penerbit ditahap seleksi karena mengabaikan beberapa hal penting,” katanya.

Apa saja itu? Jadi bagaimana agar editor tertarik dengan naskah-naskah yang kita ajukan? Bagaimana agar naskah kita lolos seleksi editor? “Maka kita bahas,” ujarnya.

Diketahui kelas menulis buku anak ini dibuka untuk umum mulai 13 September 2018 untuk sesi pertama yang akan diisi oleh Watiek Ideo dan Nindia Maya selaku penulis buku anak.

Selanjutnya, kelas menulis akan masuk ke sesi kedua pada 15 September 2018. Nantinya materi akan disampaikan Novalya Putri selaku editor buku anak dari penerbit mayor.

Materinya yang akan disampaikan Novalya adalah tentang tips agar naskah disukai oleh editor dan review naskah terpilih.

Sementara untuk info pendaftaran bisa menghubungi WA 08121703350. Pendaftaran paling lambat tanggal 10 September 2018. (goy/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *