Keren Nih.. ‘Armada Berilmu’ Motor Sederhana Berkeliling Menebar Pengetahuan di Lamsel

  • Whatsapp
Abdur Rohman Husen alias Husen Jadoel saat membagikan buku pustaka untuk anak-anak di Lamsel. Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Kepedulian generasi muda di bidang literasi dan gerakan membaca sebagai jendela ilmu pengetahuan di Lampung Selatan patut diacungi jempol. Setelah sebelumnya muncul Sugeng dengan Motor Pustaka hingga diapresiasi Presiden Joko Widodo, kini muncul simpul pustaka baru bernama ‘Armada Berilmu’.

Motor ‘Armada Berilmu’ digagas oleh Abdur Rohman Husen. Pria yang akrab disapa Husen Jadoel itu merupakan warga Palas Aji, RT 008 RW004, Palas, Lampung Selatan. Berbekal motor bebek sederhana dengan obrok tas motor berisi buku, Jadoel terus berkeliling menebar pengetahuan ke masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Baru dilaunching dua bulan lalu. Ini sebagai bentuk keprihatinan saya bahwa anak-anak dan masyarakat membutuhkan buku untuk dibaca dan menambah wawasan. Kita coba pakai obrok motor ini. Alhamdulillah dapat sambutan yang positif. Sudah ada puluhan pelanggan kami,” ujarnya kepada radarcom.id, Selasa (21/8).

Jadoel menambahkan, ada 100 buku yang dimiliki dan cara kerjanya baca pinjam gratis untuk masyarakat. ‘Armada Berilmu’ ini berkeliling dengan biaya sendiri. Relawan yang tidak digaji oleh pemerintah murni bergerak karena keprihatinan.

“Sampai sekarang sudah ada 30 pelanggan tetap di Lamsel. Sasaran tempat yang dikunjungi aadalah tempat-tempat berkumpulnya anak anak seperti TPA, lapangan volly dan di halaman rumah masyarakat yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya anak-anak bermain,” pungkasnya seraya bersemangat dan menyatakan akan terus mengembangkan ‘Armada Berilmu’ bersama simpul pustaka lainnya di Lampung. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *