Warga Pasuruan Bawah Lamsel Bentangkan Bendera 73 Meter

  • Whatsapp
Suasana meriah pembentangan bendera merah putih sepanjang 73 meter oleh warga Dusun Pasuruan Bawah, Lamsel. Foto Istimewa

radarcom.id – Warga Pasuruan Bawah, Pasuruan, Penengahan, Lampung Selatan membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter dalam peringatan HUT RI ke 73 dan peringatan HUT Dusun Pasuruan Bawah, Minggu (12/8).

Ketua panitia Krismanto menuturkan, tema HUT RI ke-73 dan HUT Dusun ke 13 Pasuruan Bawah bertema Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Putung.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai semangat generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Pengibaran bendera ini diharapkan generasi muda lebih kreatif dan lebih maju lagi agar bisa meningkatkan pembangunan di Indonesia,” ungkapnya, Minggu (19/8).

Suasana meriah juga terlihat di dusun setempat. Warga menghias gapura, memasang umbul-umbul, bendera, hiasan yang dipasang lorong jalan. Bendera dengan panjang 73 meter dan lebar 100 cm dibentangkan oleh 8 anak Laki laki, 45 anak perempuan

“Pembuatan bendera dilakukan selama empat hari sampai dengan menjahit dilakukan satu orang. Semua rangkaian kegiatan itu dengan secara swadaya dikerjakan bergotong-royong. Pesta rakyat memperingati HUT RI ke 73 tahun ini banyak perlombaan diantaranya lomba balap karung, balap kelereng, pukul kaleng, masukkan pensil ke botol, panjat pinang, makan kerupuk, gobak sodor, menghafal surat surat pendek, adzan, menulis huruf hija’iyah , sepak bola mini dan kegiatan sepeda santai ” bebernya.

Kegiatan ini, kata dia, didukung oleh mahasiswa/i UIN Radin Intan, Bapak Sukamto , Ardika Musik, Motor Pustaka dan masyarakat Dusun Pasuruan Bawah. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *