Semarak HUT RI ke 73, UBL Upacara dan Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp
Upacara HUT RI ke-73 oleh civitas akademika UBL, Jumat (17/8). Foto Istimewa
radarcom.id — Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia (RI) Ke-73. Upacara diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan serta calon mahasiswa baru UBL, Kegiatan ini terpusat di lapangan parkir Gedung C Kampus, Jum’at (17/8).
Upacara dipimpin langsung oleh Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA selaku Rektor UBL sebagai pembina upacara. Yusuf juga turut menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73 semoga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia semakin kukuh.
“Saya selaku Rektor UBL mengajak untuk mempertahankan arti kemerdekaan ini, masih ada bangsa lainnya yang hidup menderita, terjajah dan terbelenggu, belum merdeka dan kita patut berbangga sebagai bangsa yang mampu merebut kemerdekaan. Merebut kemerdekaan tidak lah mudah dan ini patut kita syukuri dengan menjaga persatuan dan kesatuan antara kita semua,” ujar Yusuf.
Dia juga mengajak seluruh civitas akademika UBL untuk membentengi dan menjauhi diri dari narkoba, radikalisme dan terorisme. Yusuf juga mengucapkan selamat bergabung di UBL kepada seluruh calon mahasiswa baru.
Berbagai perlombaan menyemarakkan HUT RI diikuti antusias civitas akademika UBL, Jumat (17/8). Foto Istimewa
“Mari kita bersama-sama membentengi diri baik sebagai mahasiswa, dosen dan karyawan dari narkoba, radikalisme dan terorisme yang menjadi musuh kita bersama,” ungkapnya.
Selain menggelar upacara bendera, UBL juga menyelenggarakan serangkaian perlombaan dan pembagian door prize bagi dosen dan karyawan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia.
Ada berbagai perlombaan yang dilombakan diantaranya, lomba makan kerupuk, make up dengan mata tertutup, mengisi air ke dalam galon, yang diiikuti dengan semangat penuh seluruh peserta lomba. (rci/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *