Kreatif! Dua ‘Tank’ Buatan Terbanggibesar Pawai Keliling Kampung

  • Whatsapp
Pawai budaya dan kendaraan hias HUT RI ke-73 berlangsung meriah di Dusun 7 Kampung Terbanggibesar, Lamteng, Jumat (17/8). Foto Aditiya Sugito/radarcom.id
radarcom.id – Ada yang berbeda pada peringatan HUT RI ke-73 kali ini. Warga  Dusun 7 Kampung Terbanggibesar, Lampung Tengah menyemarakkan HUT RI dengan menggelar karnaval budaya dan pawai kendaraan keliling kampung, Jum’at (17/08).
Dengan antusias seluruh warga yang dikomandoi oleh Karang Taruna Dusun 7 Terbanggibesar mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk mensukseskan kegiatan karnaval dan pawai kendaraan.

Pemandangan menarik terlihat pada pawai kendaraan hias. Terlihat dua kendaraan hias replika dua tank buatan warga setempat ikut berpawai keliling kampung. Lengkap dengan atribut mortir dan senjata pejuang.
Pawai budaya berlangsung semarak. Foto Aditiya Sugito/radarcom.id
Sebelum pawai, warga melaksanakan upacara bendera dengan khidmat dan sederhana. Dihadiri para perangkat kampung, dusun, karang taruna beserta seluruh warga.
Ketua Karang Taruna Eko Waluyo mengatakan, ide pawai ini digagas karang taruna. “Gagasan ini bentuk semangat perjuangan dari semua lapisan masyarakat yang ada. Acara ini kita gagas bersama para teman-teman karang taruna, perangkat kampung dan dibantu oleh komunitas motor CKBL. Inilah bukti bahwa kami masyarakat kampung Terbanggi Besar dan khususnya Dusun 7 begitu kompak,” tandasnya.

[irp posts=”852″ name=”Bernuansa Merah Putih, FKPPI Lampung Meriahkan HUT RI Ke-73″]

Bacaan Lainnya

Karnaval budaya dan pawai kendaraan menempuh rute sejauh 5 Km yang dimulai dari lapangan Dusun 7 hingga simpang tiga Terbanggi Besar.
Selain itu, arakan karnaval budaya dan pawai kendaraan dijaga ketat oleh barisan pihak Polsek Terbanggibesar melalui Bhabinkantibmas yakni Aipda Habib beserta anggota linmas. Apa makin meriah dengan pertunjukan seni budaya Kuda Lumping dan Reog Ponorogo. (dit/rci)

[irp posts=”829″ name=”Kisah Veteran Berusia 102 Tahun Asal Lamteng, Ditangkap Belanda di Kutoharjo..”]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *