Honda Kaget, Forza 250 Diserbu Konsumen

  • Whatsapp
Foto VIVA/Muhamad Solihin
radarcom.id – Torehan menarik perhatian dicatatkan produk pendatang baru PT Astra Honda Motor, Forza 250. Baru mengawali debutnya di ajang GIIAS 2018, penantang Yamaha XMAX itu langsung kebanjiran pesanan.
Tak tanggung-tanggung, Forza bahkan jadi motor dengan kontribusi penjualan tertinggi sepanjang GIIAS 2018 digelar.
“Jauh di atas target ekspektasi kita. Pada GIIAS sebelumnya kita bisa menjual 184 unit. Sementara GIIAS kali ini, naik empat kali lipat menjadi 1.000 unit. Surprise-nya adalah didominasi Honda Forza dengan 321 unit dalam beberapa hari, Super Cub C125 174 unit. Sangat luar biasa penerimaan masyarakat,” kata PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM) Rina Listiani, di Bandung, Jawa Barat seperti dilansir viva.co.id.
Rina berharap, tren positif ini bisa terus berlanjut ke depan. Dia pun optimistis, dengan hadirnya Forza serta Super Cub C125 dapat mendongkrak penjualan Honda di berbagai daerah.
“Minat masyarakat sangat tinggi dengan motor-motor baru Honda. Kami yakin penjualan sepeda motor Honda juga ikut terkerek naik,” katanya.
Seperti diketahui, Honda Forza mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI. Tenaga maksimumnya 17,3 kW pada 7.500 rpm. Motor berstatus CBU itu sudah dilengkapi berbagai teknologi anyar di kelasnya, seperti kombinasi digital panelmeter, melalui indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.
Semua titik pencahayaan pada motor ini sudah menggunakan LED, mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Salah satu fitur menarik pada Honda Forza, yakni electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield yang disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.
Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan, bagasi besar yang dapat menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya, serta lampu hazard untuk keadaan darurat. Soal harga, Honda Forza dijual dengan banderol Rp70 jutaan on the roadJakarta. (viva/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *