BI Lampung Gelar ‘Bank Indonesia Mengajar’

  • Whatsapp
Bank Indonesia perwakilan Lampung menyerahkan bantuan ke Ponpes Hasanuddin dalam rangkaian HUT ke-65 dan HUT RI ke 73, Rabu (15/8). Foto radarcom.id

radarcom.id – Dalam rangka HUT Bank Indonesia Ke-65 dan HUT Republik Indonesia Ke-73, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lampung menggelar Bank Indonesia Mengajar di Pondok Pesantren Hasanuddin, Jl. Salim Batu Bara No. 83 Kupang Teba, Telukbetung, Bandarlampung, Rabu (15/8).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, pihaknya melakukan survei melihat dari lingkungan sekitar di lingkungan pendidikan untuk dapat mengajar.

Kegiatan Bank Indonesia Mengajar yang digelar BI Perwakilan Lampung, Rabu (15/8). Foto radarcom.id

“Maka Pondok Pesantren Hasanuddin yang terdekat dengan BI itu salah satu alasan kami memilih tempat ini,” ujarnya, Rabu (15/8).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari  HUT BI ke-65 dan HUT RI ke-73 yang diisi  dengan beberapa aktifitas, salah satu nya ini BI Mengajar,” ucapnya pada radarcom.id, Rabu (15/8).

Tujuan dari kegiatan ini BI ingin masyakat bisa makin luas mengetahui peran dan tugas dari BI termaksud di Pondok Pesantren. “Karena memang yang boleh mengetahui tentang BI bukan hanya terbatas melainkan seluas-luasnya masyarakat ingin diberikan sosialisasi tentang peran BI,” jelas Budiharto disela acara.

“Kami juga berupaya memberikan sosialisasi yang mudah untuk dimengerti. Karena yang dihadapi generasi milenial, kami memberikan penyampaian dengan cara membumi atau dengan contoh nyata dilapangan,” ucapnya.

Budiharto meneruskan, dalam kegiatan ini BI juga memberikan bantuan berupa sarana pendukung pendidikan yaitu 1unit Note Book termaksud Infocus lengkap dengan layarnya. (rci/hen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *