4 Tahun Terakhir Grab Dapat Kucuran Dana Rp 95,5 Trilun

  • Whatsapp

Grab melaporkan ada dua putaran pendanaan di tahun 2017, yaitu Softbank dan Didi Chuxing USD 2,5 miliar pada bulan Juli dan di bulan Oktober ada debt facilities USD 700 juta.

Teranyar, Grab mengumumkan mengumumkan perolehan putaran pendanaan baru yang masuk ke dalam kantongnya. Nilainya mencapai USD 2 miliar.

Pendanaan ini bersumber dari sederat institusi keuangan global, yakni meliputi OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset – Naver Asia Growth Fund, Cinda Sino-Rock Investment Management Company, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital dan para investor lainnya.

Diketahui, putaran pendanaan kali ini juga termasuk dengan yang sudah digelontorkan oleh Toyota kepada Grab pada Juni lalu menanamkan investasi senilai USD 1 miliar.

Dengan demikian, selama empat tahun terakhir Grab mampu menarik investor untuk mengalokasikan pundi-pundinya ke penyedia layanan transportasi online ini sebesar USD 6,6 miliar atau setara dengan Rp 95,5 triliun. (detik/dq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *