HTML Image as link Qries

4 Tahun Terakhir Grab Dapat Kucuran Dana Rp 95,5 Trilun

radarcom.id – Investor terus memberi kucuran dana segar ke Grab, yang terbaru adalah pendanaan USD 2 miliar. Dengan tambahan dana investasi ini, tercatat sudah USD 6,6 miliar masuk ke saku perusahaan ride hailing ini selama 4 tahun terakhir.

Siapa saja investor Grab ini dan berapa nilai pendanaan yang digelontorkannya?

banner 300600

Berdasarkan informasi yang diterima, pendanaan investasi yang diterima Grab tersebut terhitung sejak 2014 atau dua tahun setelah perusahaan yang didirikan oleh Anthony Tan resmi beroperasi.

Dimulai oleh Vertex Ventures Holdings (Temasek) kepincut mendanai Grab pada April 2014. Sayangnya, tidak disertakan informasi berapa jumlah investasinya.

Satu bulan kemudian, GGV Capital dan Qunar mengalokasikan pendanaan USD 15 juta. Diikuti, Tiger Global dan Hillhaouse Capital USD 65 juta pada bulan Oktober 2014. Kemudian, masih di tahun yang sama di penghujung tahun, Softbank menginvestasikan USD 250 juta.

Di tahun 2015, tepatnya di bulan Agustus, tercatat hanya ada satu putaran pendanaan yang berasal dari China Investment Corporation, Didi Chuxing, dan Coatue senilai USD 350 juta.

Begitu juga di tahun 2016, Softbank kembali kepincut menyuntikkan dana segar ke Grab, di mana kali ini lebih besar dari sebelumnya, yakni mencapai USD 750 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *